Tuesday, May 6, 2014

Muda, Cantik, Sukses, Berprestasi dan Memiliki Keluarga Bahagia - Annisa Pohan, Potret Seorang Wanita Indonesia


Muda, Cantik, Sukses, Berprestasi dan Memiliki Keluarga Bahagia - Annisa Pohan, Potret Seorang Wanita Indonesia

Annisa Larasati Pohan, SE, MM. (lahir di Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981) adalah seorang model Indonesia. Ia pernah menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampo 2001. Sebelumnya, ia menjadi finalis GADIS Sampul 1997.

Pada awal Juli 2005, ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono seorang perwira TNI AD yang juga putra pertama dari presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah menikah Annisa sempat vakum beberapa saat dari dunia model karena mengikuti suaminya yang mendapat tugas pendidikan menempuh pendidikan master di Nanyang Technological University pada tahun 2005 selama satu tahun. Kemudian kembali ke Indonesia pada tahun 2006 dan dan kembali mengabdi menjadi istri prajurit dengan aktif di Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, Annisa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono melalui operasi caesar.

Annisa Pohan adalah pendiri Yayasan Tunggadewi, yaitu yayasan yang peduli terhadap wanita dan anak-anak. Yayasan Tunggadewi didirikan pada tahun 2009 (www.tunggadewifoundation.org )

Pada tahun 2009 Annisa mengikuti suami ke USA ketika suaminya mengambil gelar Master of Public Administration di John F. Kennedy School of Government Harvard, Massachusetts, US dan Captain Career Course di Fort Benning, US. Tahun 2011 Annisa dan keluarga kembali ke Indonesia.

Selain seorang model sukses, Annisa juga berprestasi secara akademis. Annisa Pohan adalah peraih gelar Magister Manajemen (S2) dari Universitas Indonesia, gelar yang diraih cum laude dengan IPK 3.98.

Annisa juga rajin mempromosikan budaya bangsa, terutama dengan sering mengenakan batik Indonesia di berbagai acara yang dihadirinya.

Annisa Pohan - muda, cantik, sukses, berprestasi dan memilliki keluarga bahagia - potret wanita muda Indonesia yang patut diteladani.





No comments:

Post a Comment